Laman

Senin, 09 Mei 2011

Juara di Madrid, Kvitova Tembus Top 10



Muhayati Faridatun - Okezone

MADRID - Petra Kvitova sukses meraih gelar ketiga di tahun ini, usai menumbangkan Victoria Azarenka di partai final Madrid Open, Minggu (8/5/2011) malam, melalui dua set langsung, 7-6, 6-4. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan petenis belia Republik Ceska menembus peringkat 10 teratas dunia.

Sebelumnya, Kvitova meraih gelar juara di kejuaraan WTA Brisbane (Januari) dan Paris (Februari). Sementara itu, Azarenka juga mengantongi dua trofi secara beruntun, setelah meraih kemenangan di final kejuaraan WTA Miami dan Marbella pada awal April.

Pada pertarungan yang berlangsung di bawah cerahnya sinar matahari Ibukota Spanyol, Kvitova langsung megamankan tiga poin pertama di set pembuka, 3-0. Azarenka tak tinggal diam dan mengejar ketinggalan, hingga memaksakan tie break meskipun akhirnya dimenangkan Kvitova, 7-6.

Di set kedua, Kvitova tak terlalu sulit membendung perlawanan rival asal Belarusia. Kvitova mendominasi laga dan terus memimpin hingga 5-3, sebelum Azarenka memperkecil jarak dan merebut game sembilan, 5-4. Namun setelah itu, Kvitova tak sekalipun melakukan kesalahan dan memastikan kemenangan di game pamungkas, 6-4.

Tentunya, kemenangan ini terasa sangat spesial bagi Kvitova. Petenis kelahiran 21 tahun silam, yang sebelumnya menduduki peringkat 16, kini sukses menembus peringkat 10 teratas untuk kali pertama. Sah saja jika Kvitova mengumbar kebahagiaannya.

“Saya menyuguhkan beberapa permainan terbaik saya hari ini. Turnamen ini sangat luar biasa bagi saya,” cetus Kvitova usai pertandingan yang digelar di lapangan tanah liat, seperti dilansir Reuters.

sumber: http://sports.okezone.com/read/2011/05/09/39/454720/juara-di-madrid-kvitova-tembus-top-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar