Laman

Rabu, 01 Juni 2011

Memilih Perusahaan Transportasi Yang Baik



Ketika kita merencanakan bepergian ke suatu tempat kita membutuhkan suatu transportasi yang cepat dan aman. Kita pasti dihadapkan oleh beberapa pilihan yang terkadang cukup membingungkan. Tidak hanya karena banyaknya jasa transportasi saja, namun juga menyangkut service, harga, ketepatan waktu, jenis transportasi, dan lain hal yang terkesan membingungkan.

Untuk urusan servis mungkin taksi bisa kita andalkan untuk mengantar kita kemanapun kita akan pergi. Dan harga yang diberikanpun tergantung dari jarak yang akan kita tempuh. Bahkan bandarapun menyediakan taxi bandara yang akan memudahkan kita mencari transport disaat kita di bandara udara.

Ketepatan waktu adalah salah satu yang paling krusial dalam memilih jasa transportasi, Ketepatan waktu sangat dipengaruhi oleh moda transportasinya. Transportasi via udara atau pesawat terbang adalah jenis transportasi yang ketepatan waktunya bisa diandalkan. Sedangkan untuk transportasi darat adalah kereta api.

Jenis transportasi juga harus kita perhitungkan jangan sampai kendaraan yang kita tumpangi tidak sesuai dengan tujuan yang akan kita lakukan. Misalkan, saat kita bepergian dalam satu kelompok besar lebih dari 30 orang kita bisa sewa bus. Dengan sewa bus kita akan lebih fleksibel dalam pengaturan tempat dan tujuan.

Saat kita wisata pemilihan bus pariwisata pun jangan asal, pilih bus pariwisata yang bertanggung jawab terhadap penumpangnya. Jangan sampai awak bus baik itu sopir ataupun yang lain, hanya memikirkan diri sendiri tanpa mempedulikan penumpangnya.

Untuk itu jika kita akan memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata yang kita tanyakan petama kali adalah pelayanan apa saja yang akan kita dapatkan dengan menyewa bus tersebut. Selanjutnya jangan hanya mencari satu tempat sewa bus, sebagai perbandingan coba carilah persewaan bus lainnya yang yang bisa sebagai bahan referensi.

Selain pelayanan tentu saja yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah harga sewa bus tersebut. Berapa kapasitas tempat duduknya dan apakah harga sewa yang diberikan sesuai dengan jumlah tempat duduk tersebut.

Tanyakan juga mengenai asuransi penumpang, apakah penumpang yang ada di bus tersebut sudah mendapatkan jaminan asuransi dari perusahaan persewaan bus atau belum. Kalau bisa carilah perusahaan persewaan mobil atau bus yang sudah menjamin keselamatan penumpangnya dengan jaminan asuransi kecelakaan.

sumber: http://duniabengkel.com/memilih-perusahaan-transportasi-yang-baik-2.asp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar